07 Februari, 2018

Tips Merekam Video agar Tetap Stabil



Tips ini khusus untuk pemula yang baru terjun dalam dunia pembuatan film, atau bisa disebut sebagai seniman visual amatir. Saat shooting video sering terjadi "shake' hal ini disebabkan oleh gerakan tangan yang tak terkontrol ketika memegang kamera akhirnya hasil video yang didapatkan tidak sesuai harapan, dan  membuat mata penonton menjadi kepayahan.

Inilah cara shooting video agar gambar tetap stabil;

1. Gunakan Tripod
Tripod


Tripod adalah alat  berkaki tiga yang berfungsi untuk menahan kamera. Begitu Anda mencoba menggunakan tripod untuk mengambil foto atau video maka kamera akan lebih stabil bahkan tanpa getaran sedikitpun.

2. Camera Slider

Camera Slider
Jika anda ingin merekam video dengan tambahan gerakan kamera ke kanan atau ke kiri maka gunakan alat yang disebut dengan Camera Slider, alat ini banyak dijual di Internet, namun bila anda memiliki kreatifitas lebih bisa merakitnya sendiri dirumah, ada banyak tutorial cara membuat camera slider di Youtube.

Demikian informasi singkat cara merekam video supaya tidak goyang, terimakasih telah berkunjung ke blog projekvideo.blogspot.com , semoga bermanfaaat.




Senang menulis dan berbagi, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kurang kurang dipahami, Terimakasih telah berkunjung.