13 Juni, 2019

Cara Ubah Ukuran Foto di Android Secara massal

Foto yang berukuran besar memang bisa menjadi dilema bagi hp yang tidak memiliki cukup ruang memori, rasanya ingin mengedit ukuran foto foto tersebut agar menjadi ukuran yang kecil sehingga memberikan lebih banyak ruang di memori hp.

Beberapa ukuran foto yang diambil melalui kamera smartphone ataupun kamera HP sekarang ini bisa menghasilkan ukuran/size foto yang besar  bahkan Terkadang ada yang lebih daripada 2 MB.  Ini Wajar saja terjadi karena kamera smartphone saat ini dibekali dengan kamera yang jernih dengan kualitas yang bagus.

Berbeda saat upload ke media sosial seperti facebook dan instagram, ukuran foto diubah otomatis melalui fitur yang disediakan, sehingga ukuran foto setelah di unggah akan lebih kecil dan blur dibandingkan dari sebelumnya.

 Bagaimana caranya agar foto yang ada di galeri berubah menjadi ukuran kecil salah satu caranya ialah dengan menggunakan aplikasi convert  foto yang ada di Android.


PicTools adalah aplikasi android yang bisa merubah ukuran gambar/foto secara massal, tinggal pilih ukuran yang di inginkan lalu tandai beberapa foto yang mau di edit ukurannya. Sangat bermanfaat bagi yang ingin menghemat memori hp, namun tidak ingin kehilangan momen dari foto foto tersebut, daripada harus menghapus foto karena kelebihan muatan memori lebih baik di edit saja ukuran fotonya.

Kelebihan aplikasi edit ukuran foto ini bisa di edit secara massal, maksudnya foto diubah ukurannya secara banyak tanpa harus di edit satu persatu sehingga menghemat waktu, saya pernah mencoba hingga 20 gambar dalam sekali klik. Tunggu hingga prosesnya selesai dan foto yang sudah diubah akan tersimpan ke galeri.

Senang menulis dan berbagi, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kurang kurang dipahami, Terimakasih telah berkunjung.