16 Juni, 2019

Harga Channel Youtube Monetisasi Aktif 13000 Subcriber

Sebelumnya saya pernah memberikan informasi harga channel youtube dengan monetisasi aktif dan subscriber lebih dari 1000. Baca:

Harga Channel Youtube Monetisasi Aktif 1000 subscriber




Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman pribadi jual channel youtube dengan jumlah subscriber lebih dari sepuluh ribu orang. Pada awal tahun 2019 lalu saya menjual sebuah channel yang berisi konten video anak-anak, monetisasi sudah aktif dari tahun 2017 dan pernah PO beberapa kali, kalau di jumlahkan sekitar 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) lebih.

Channel yang saya jual ini berumur satu tahun lebih terhitung dari tanggal pembuatan sekitar Juni 2017, hampir mencapai dua tahun kalau saat saya menjualnya. Namun saat itu saya jarang  update video karena kesibukan lain. Viewer mulai turun sedikiy demi sedikit, imbasnya earning harian pun ikut menurun. Dulu bisa gajian bulanan, ketika jarang update video maka channel saya tidak mampu lagi gajian rutin setiap bulan, terkadang harus melewati waktu hingga dua bulan sekali.

Melihat kondisi tersebut, daripada channel saya terbengkalai alangkah baiknya saya jual saja. Siapa tahu ada yang lagi membutuhkan channel monetisasi aktif dengan jumlah subscriber 13.000 lebih. Saat itu saya juga punya dua channel walau satunya lagi belum monetisasi karena masih menunggu pencapaian 1000 sub.

Saya coba posting informasi Jual channel youtube tersebut di grup facebook, hanya beraelang beberapa jam puluhan inbox masuk menanyakan harga dan menayakan link channel yang mau saya jual. Beberapa diantaranya tidak jadi membeli karena terkendala budget, sebab harga saya buka Rp15.000.000,00 (Lima belas juta rupiah). Harganya bisa nego kalau memang serius.

Saya posting di waktu siang, sekitar jam 3 sore ada inbox masuk ingin membeli channel saya, lalu kami melangsungkan pembicaraan via telpon. Kebetulan buyer masih dekat dengan tempat tinggal saya, hanya 1 jam perjalanan untuk bertemu langsung. Singkat cerita kami berjumpa langsung setelah waktu insya di sebuah warung kopi.

Tidak lama setelah negosiasi harga dan saya memberitahukan spesifikasi channel maka buyer sanggup membayar di harga Rp12.000.00,00 (Dua belas juta rupiah).
Deal! Transaksipun terjadi malam itu, kami duduk bersama dalam proses mengatur ulang kata sandi dan hal hal lain yang terkait dengan keamanan akun. Supaya channel yang dibeli benar benar bersih dari aktifitas login saya selama ini.

Spesifikasi Channel:

✓ Monetisasi aktif
✓ Sub 13.000+
✓ Sudah PIN dan Payout
✓ Email channel dan adsense berbeda
✓ Konten Video Anak anak
✓ Saldo Rp1juta
✓ Pelanggaran satu kali (hak cipta)
✓ Bahasa Indonesia

Harga: Rp12.000.000 (Dua belas juta rupiah)

Demikianlah pengalaman saya jual channel youtube dengan jumlah subsrciber di atas sepuluh ribu serta monetisasi aktif. Harganya Rp12 juta dan bonus cashback Rp1juta . Mungkin ada yang bilang ini murah dan ada juga yang menganggapnya mahal. Namun tidak masalah yang penting antara penjual dan pembeli sama-sama sepakat dan ikhlas.

Senang menulis dan berbagi, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kurang kurang dipahami, Terimakasih telah berkunjung.