18 Agustus, 2017

Cara Upload Video Youtube Lewat Hp Android

Untuk Mengunggah video ke  YouTube, wajib untuk memiliki sebuah channel atau saluran, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke Youtube dengan menggunakan email.

Setelah anda mendaftar dan membuat sebuah channel di YouTube anda akan memperoleh izin untuk menggungah video ke youtube atas nama channel anda.

Bila anda ingin menggunakan smartphone untuk Mengunggah video ke YouTube maka terlebih dahulu download aplikasi YouTube di playstore , karena dengan mengunggah Melalui aplikasi YouTube akan lebih mudah tinggal klik dan klik dan video anda langsung terunggah.

Jika aplikasi Youtube sudah anda instal, bukalah aplikasinya, lalu login terlebih dahulu dengan email ke aplikasi youtube,

Biasanya nama chanel akan terdeteksi otamatis sesuai nama ketika anda mendaftar email, ini bisa anda ubah bila memang ingin membuat nama lain.

Kemudian untuk upload video, klik logo camera yang terletak dibagian atas, posisinya dekat dengan tombol login. Secara otomatis akan dialihkan ke galeri smartphone anda, silakan pilih video yang ingin anda unggah, selanjutnya anda akan kembali ke halaman unggah youtube, silakan berikan judul dan deskripsi video anda.

Bila sudah selesai, klik tombol kirim/tanda panah.

Sementara waktu video sedang diunggah, butuh beberapa menit hingga beberapa jam agar proses upload video youtube selesai di posting. Lamanya upload tergantung besarnya ukuran file video dan kecepatan koneksi internet.

Mengunggah video ke youtube memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat, tentunya akan menguras lebih banyak konsumsi data kuota internet anda, lalukanlah unggahan video ketika sedang menggunakan jaringan wifi agar lebih hemat.

Selamat mencoba.  :)


Senang menulis dan berbagi, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kurang kurang dipahami, Terimakasih telah berkunjung.